Saturday, September 6, 2014

Pantai Cijeruk Indah, GARUT


Pantai Cijeruk Indah adalah objek wisata pantai di Kabupaten Garut yang terletak di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat – Indonesia.

Pantai ini memiliki tinggi gelombang rata-rata mencapai 1 meter dengan kemiringan dasar laut yang landai sehingga cukup aman untuk berenang. Adapun flora lautnya yang dominan ialah rumput laut, sedangkan faunanya berupa ikan hias, siput, kerang, ikan cangkel dan ikan tenggiri. Material pantainya berupa pasir halus dengan warna material alami di pantai ini putih bersih.

Keunikan dari pantai yang satu ini adalah warna airnya yang terdiri dari dua warna, warna biru terletak di pesisir dan tengah pantai serta warna hijau kecoklatan terdapat di pertemuan muara.

Arah Pantai Cijeruk Indah.: frekuensi transportasi umum dari terminal terdekat berupa bus yang tidak terjadwal, angkutan kota yang terjadwal dari jam 5 pagi-jam 5 sore. Dan tarif kendaraan tersebut,yaitu:
- Bis Umum dengan tarif Rp. 12000,- / orang
- Bis kota dengan tarif Rp. 10000-15000,- / orang
- Garut – Pameungpeuk Rp. 10000,- /orang
- Bandung – Pameungpeuk Rp. 15000,- /orang
- Angkot dengan tarif Rp. 5000 – 6000,- / orang
- Ojeg dengan tarif Rp. 25000,- / orang.

Fasilitas Pantai Cijeruk Indah : 13 kios/warung makanan umum, tempat parkir, toilet, Pos kesehatan penyewaan rakit, Mushollah.

No comments:

Post a Comment