Saturday, August 30, 2014

Curug Cikaso, SUKABUMI


Kali ini Wisata Alam akan mengajak anda mengulik keindahan yang ditawarkan Curug Cikaso, Sukabumi.

Wisata Alam Curug Cikaso terletak di Kampung Cininti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, jawabarat. Berjarak  tempuh sekitar 8 km dari Surade, 15 km dari Jampang Kulon, 30 km dari Ujung Genteng, dan sekitar 110 km dari Kota Sukabumi. Atau +/-70 km dari palabuhanratu

Bagi anda berjiwa petualang, Curug Cikaso merupakan tujuan wisata alam yang sempurna. sebelum mencapai Curug Cikaso anda akan melewati area penduduk, area pesawahan dan tentunya area hutan. sehingga perjalanan anda akan ditemani dengan pemandangan alam yang indah, dan udara yang sejuk tentunya.

Curug Cikaso ini memiliki tiga turunan setinggi 80 , dengan lebar tebingnya sekitar 100 m. Masing-masing turunan memiliki nama sendiri-sendiri. Turunan paling kiri bernama Curug Asepan, di bagian tengah Curug Meong dan yang berada di paling kanan Curug Aki.

kolam dibawah air terjun curug cikaso
Di bawah Curug Cikaso ini terdapat kolam yang cukup besar dan dalam, dengan warna airnya yang hijau kebir-bieuan membuat Curug Cikaso ini menjadi sangat indah, dan jika anda beruntung anda bisa melihat pelangi di curug ini.

Tarif masuk yaitu IDR 2000 , setelah anda tiba di curug cikaso, anda masih harus berjalan melwati pesawahan yang hijau, ± 300 M, untuk menambah sensai liburan anda, dan juga untuk menghemat energi anda, sebaiknya anda meniki prahu atau sampan ini akan dikenakan tarip IDR 10.000/orang

Selamat berkunjung...


No comments:

Post a Comment